PNM Salurkan Rp300 Juta TJSL

AKSESPUBLIK, Pinrang — Bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pinrang Kamis (13/7/23), Permodalan Nasional Madani (PNM) menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungann (TJSL) Kementerian BUMN.

Besarannya senilai Rp300 Juta diberikan kepada lima Kelompok Tani dan pembangunan Musalla Tsanawiah Negeri Pinrang.

Pemimpin PNM Cabang Makassar, Maimun Bakri menyampaikan bantuan senilai Rp300 Juta akan disalurkan kepada enam penerima manfaat yang masing masing mendapat sebesar Rp50 Juta.

Bantuan TJSL ini diberikan kepada enam kelompok, lima di antaranya adalah kelompok tani dan satu Madrasah Tsanawiyah untuk pembangunan musallah,” beber Maimun. 

PNM hanya ditunjuk menyalurkan, sementara penerima bantuan tersebut ditunjuk oleh Kementerian berdasarkan pengajuan proposal bantuan.

Lebih jauh Maimun menuturkan, saat ini PNM Cabang Makassar menaungi 128 kantor Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang bersifat perorangan dan 111 Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dalam bentuk kelompok.

Melalui ULaMM maupun Mekaar bisa mempermudah Layanan PNM kepada masyarakat, keinginannya agar masyarakat benar-benar bisa menikmati akses layanan.

Abdul Azis Lewang, Ketua Kelompok Tani dari Desa Buttu Sawe yang merupakan salah satu penerima bantuan menyampaikan syukur. Pasalnya dengan bantuan ini bisa memperbaiki jalan tani yang ada.

“Sehingga bisa dilewati dengan mudah, kami sangat berharap semoga bantuan seperti ini masih bisa masuk ke tempat kami agar jalan tani yang ada semakin baik,” kata Abdul Azis.

Sementara Sainuddin yang juga penerima bantuan TJSL dari Desa Bentengnge menyampaikan bantuan berupa pengerukan saluran dan telah selesai dikerjakan.

“Saat ini sering turun hujan jadi kami mengerjakan lebih awal mengingat hujan yang sering turun menyebabkan banjir. Saat ini sudah bagus tidak banjir lagi,” pungkasnya.(*)

 

Comment