Muh Aras Perjuangkan Enam Jembatan di Dapil Sulsel 2

AKSESPUBLIK, Makassar-–Anggota DPR RI asal Sulsel, Muhammad Aras memakismalkan perannya di Komisi V untuk kepentingan masyarakat.

Pada bidang infrastruktur, ia sudah membangun enam jembatan gantung di daerah pemilihanny, Dapil 2. “Di Soppeng dan Bone ada dua, Wajo dan Barru satu,” kata Muh Aras, (Rabu, 2/8).

Sebanyak empat jembatan di antaranya sudah diresmikan. Yakni jembatan gantung yang menghubungkan Desa Soga-Barae dan di Desa Barang-Tinco di Soppeng, lalu Desa Padaelo-Sebenrang di Bone dan Desa Lagosi-Abbanuangnge di Wajo.

Sementara dua jembatan gantung di Barru dan Bone masih dalam tahap pengerjaan. Muh Aras sudah melakukan peletakan batu pertama baru-baru ini. Persisnya di Desa Bune Kecamatan Libureng.

Jembatan ini nantinya akan menghubungkan Desa Binuang dan Mattiro Deceng, Kelurahan Tana Batur, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone.

“Semoga proses pengerjaan jembatan terlaksana dengan baik. Sehingga Masyarakat di tiga desa ini dapat menikmati akses yang mudah dan cepat,” ujarnya.

Di Barru, Jembatan Pesse di Desa Lempang, Kecamatan Tanete Riaja juga dalam proses pembangunan. Jembatan ini dibangun kembali, karena bangunan yang lama roboh.

Politikus PPP Sulsel ini menyebutkan pembangunan infrastruktur di tempat terpencil sangat penting, guna memudahkan aktivitas masyarakat. (nanu)

Comment