Ketua PKK Sulsel Ingatkan Kader Kerja Cerdas, Ikhlas dan Tuntas

AKSESPUBLIK, Belopa–Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Jambore PKK dan Expo UMKM 2023, di Kabupaten Luwu, 29 Agustus – 2 September 2023.

Jambore dipusatkan di Lapangan Andi Djemma Belopa ini dibuka Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Jambore disertai pameran UMKM ini.

Termasuk kehadiran para kepala daerah dan Ketua TP PKK Kabupaten Kota se Sulsel, yang merupakan wujud komitmen tinggi terhadap kiprah gerakan PKK.

“Tentu saja kesuksesan acara ini tidak lepas dari kiprah gerakan PKK Kabupaten Kota hingga ke desa-desa, tentu saja sampai ke dasawisma,” kata Naoemi Octarina via rilis kepada redaksi Aksespublik.

Ia berharap Jambore PKK ini memberi manfaat yang besar bagi perkembangan dan kemajuan bagi gerakan PKK, yang tentu saja dimotori TP PKK Provinsi, Kabupaten Kota, hingga ke desa, dengan fasilitasi berbagai lembaga dan instansi mitra kerja PKK.

Menurut Naoemi, penajaman 10 program PKK tetap pada upaya konkrit dari masing-masing daerah sesuai kebijakan dan kearifan lokal. Bagaimana fokus dengan dukungan, kemauan dan kemampuan pengurus dalam implementasi di masing-masing daerah.

“Kemauan dan kemampuan pengurus ini tentu tidak akan mampu berjalan optimal jika tidak didukung semangat kebersamaan dan penyamaan persepsi. Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Naoemi Octarina menyampaikan, Jambore PKK ini merupakan momentum buat semua pengurus dan kader PKK untuk mendorong semangat dan gairah kerjasama para kader dan anggota yang tersebar di semua jenjang wilayah Sulsel.

“Arena jambore merupakan wadah positif, ada lomba kerjasama tim, lomba per Pokja, edukasi dan seminar, itu bagaimana meningkatkan semangat dan kemampuan kita,” katanya. Juga menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan gotong royong yang berkesinambungan.

Pembukaan Jambore PKK diwarnai dengan defile TP PKK Provinsi Sulsel dan Kabupaten Kota. Adapula penampilan Marching Band Stikes Datu Kamanre Binaan Pemda Luwu dibawah asuhan TP PKK Luwu. (nanu)

Comment