Gelar Tasyakuran, PKB Makassar Target Lima Kursi

AKSESPUBLIK, Makassar — Dalam rangka peringatan hari lahir partai ke 25, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Makassar menggelar Tasyakuran, Minggu malam (23/7/2023).

Bertempat di Kantor PKB Makassar, Jl Hertasning, Wakil Ketua DPW PKB Sulsel, Irfan Ilyas mengawali tasyakuran menyampaikan 23 Juli 1998 beberapa kiyai dan tokoh NU membentuk partai.

Hari ini PKB berkembang dengan segala dinamika, polemik yang dihadapi partai politik. “Alhamdulillah di umur 25 tahun PKB semakin matang. PKB Makassar kita harapkan dari satu menjadi 5 kursi,” tutur Ippank sapaannya.

Ippank mengungkapkan PKB di Sulsel saat ini juga terus membaik dari perolean satu kursi, naik menjadi tiga dan saat ini 8 kursi hasil Pemilu 2019.

Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi A Wawo diwakili sekretaris, Andi Makmur Burhanuddin mengungkapkan sesuai arahan memeriahkan Harlah dengan membuat tasyakuran.

“Kita menggelar barzanji dan silaturahmi melibatkan pengurus kecamatan dan kelurahan,” kata Andi Makmur. Sementara Ketua LPP PKB Makassar, Syamsu Rizal MI memperkanalkan bacaleg-bacaleg yang hadir.

Deng Ical, sapaannya yang diberi kesempatan berorasi politik menyampaikan momentum Harlah PKB ke 25 ini menjadi penyemangat menyambut pemilu 2024.

“Masih banyak ketimpangan terjadi atau antara yang kaya dan miskin,” kata Deng Ical. Kondisi tersebut yang harus diperhatikan benahi kedepannya. (nanu)

Comment