PDAM Makassar Berdayakan Komponen Cadangan TNI

AKSESPUBLIK, Makassar–Perumda Air Minum Kota Makassar merupakan salah satu Instansi dan Aset Pemerintah Kota yang harus dijaga dan diamankan

Kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan pelayanan dasar masyarakat yakni mengolah/memproduksi dan menyalurkan air bersih.

Pengamanan Institusi ini sangat dibutuhkan mengingat didalamnya adalah fasilitas vital dan butuh pengamanan lebih ketat.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar mengatakan akan memberdayakan tenaga dari Komponen Cadangan (Komcad) TNI yang telah mengikuti program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia,

“Kami akan berdayakan mereka, karena telah melalui latihan pertahanan serta sudah ada yang pernah bekerja mengamankan satu tempat atau daerah,” tutur Beni, siang tadi.

Pemberdayaan Komcad ini diharapkan membantu mengamankan aset di Kantor Pusat Ratulangi yang memang merupakan area yang mesti disterilkan, apalagi disekitar area produksi air.

“Tugas mereka itu akan mengawasi dan mengecek orang-orang yang datang ke kantor yang dapat disinyalir mempunyai maksud yang tidak baik”, tambah Beni.

Beni menambahkan keputusan memberdayakan anggota Komcad ini karena mereka telah dilatih khusus, sekaligus juga menghimpun tenaga pengamanan siap pakai dan lebih disiplin dalam bertugas,

“Kita tidak perlu lagi keluarkan biaya tambah untuk melatih, ini sudah langsung siap bertugas,” bebernya. Sekedar diketahui, Komponen Cadangan (Komcad) TNI ini adalah Komponen yang memang dilatih khusus yang sama dengan Latihan anggota TNI, karena merupakan Program dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.(rey/rls)

Comment