Kalla Kars Gelar Grand Opening Store United E-Motor Makassar Sekaligus Launching MX 1200

AKSESPUBLIK, Makassar– Kalla Kars menggelar Grand Opening Store United E-Motor Makassar yang berlokasi di Jl. Metro Tanjung Bunga, elasa (15/8/2023).

Tepatnya di Ruko Business Park CPI Blok C1 No.1 Kota Makassar. Tipe terbaru dari United E-Motor, yakni MX 1200 juga diluncurkan dalam acara ini.

PT Terang Dunia Internusa menjadi pemegang merek United E-Motor dan Kalla Kars sebagai main dealer untuk area Sulawesi, sebagian Pulau Jawa dan sebagian Pulau Kalimantan.

United E-Motor memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertinggi sebesar 56,89 persen di banding kompetitor lain.

Sebelumnya, Kalla Kars juga telah melakukan Grand Opening Store United E-Motor Kendari pada 20 Juli 2023.

Grand Opening Store United E-Motor Makassar dihadiri langsung Chief Executive Officer (CEO) Kalla Automotive, Hariyadi Kaimuddin bersama Director PT Terang Dunia Internusa, Andrew Mulyadi.

Hadir juga Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan; Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP Kota Makassar, Andi Zulkifly serta jajaran direksi, manajemen unit bisnis KALLA dan rekanan.

“United E-Motor adalah line up baru dari KALLA sebagai bentuk komitmen kami terhadap lingkungan. Kami percaya bahwa brand ini punya visi yang sama dengan KALLA yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Hariyadi dalam sambutannya.

Apalagi pemerintah sedang gencar mempromosikan konversi kendaraan ICE (Internal Combustion Engine) ke baterai. Sayang sekali bila kesempatan ini tidak dimanfaatkan.

“Pemerintah support dan kita juga memiliki produk yang bagus. Ini menjadi pilihan yang sangat tepat buat masyarakat,” tutur Hariyadi.

Tipe MX 1200 hadir dengan desain motor yang sangat urban. Tampilannya dinamis, compact dan futuristik.

Aftersales Business Manager Kalla Kars, Muhammad Abduh, mengungkapkan, motor ini memiliki tenaga 2200 Watt, telah dilengkapi baterai jenis Graphene berkapasitas 72V21,8Ah.

Baterai ini lebih efisien dan dapat memberikan jarak tempuh yang lebih jauh, sehingga mampu melaju hingga 80km dengan satu kali pengisian daya.

“Motor ini juga sudah dilengkapi fitur-fitur canggih seperti layar panel digital lengkap, lampu LED dan DRL dan kunci keyless/remote,” bebernya.

Lainnya adalah mode kecepatan, reverse mode, alarm, port pengisian dan aplikasi U-Key yang memiliki banyak fitur sangat fungsional.

Setelah Makassar dan Kendari, Kalla Kars terus memperluas pasar United E-Motor. Dalam waktu dekat, motor listrik tersebut akan hadir di wilayah lainnya seperti Banten, Manado, Balikpapan dan Palu.

Untuk mengetahui informasi United E-Motor lebih lengkap, dapat berkunjung ke website kallakars.co.id atau sosial media di instagram @unitedmotormakassar.id dan facebook info kalla kars.(rey/rls)

Comment