Pemkot Makassar Alokasikan Dana Hibah untuk KPU Makassar Rp64 Miliar, Bawaslu Rp18 Miliar

AKSESPUBLIK, Makassar– Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD ) untuk penyelenggaraan Pilwakot 2024 di Kantor Balaikota, Jumat, (10/11/23).

Pemkot Makassar mengalokasikan sekira Rp64 miliar untuk KPU Makassar dan Rp18 miliar untum Bawaslu Makassar.

Dengan penandatangan itu diharapkan dapat membantu segala proses pilwakot di Makassar sehingga semuanya berjalan lancar, aman dan damai.

“Tugas saya ialah mempersiapkan pemilu damai di Makassar, Pilpres maupun pileg dan pilkada,” ucapnya.

Selama tidak memihak dan berada ditengah maka Insya pemilu damai di Makasaar, apalagi pihaknya memaksimalkan seluruh monitoring yang kian optimal pada Januari mendatang.

“Monitoring digital seperti ini diharapkan menjadi pionir di Indonesia. Saya harap Makassar jadi contoh dari semua sisi, mitigasi, monitoring,” sambungnya.

Dia juga berharap meomentum Hari Pahlawan menjadi momentum terbaik untuk pemilu damai.

Apalagi lanjut dia, Kapolrestabes sudah bersilaturahmi dengan berbagai kelompok masyarakat termasuk dari partai ke partai dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Ditambah dengan adanya berbagai kelompok masyarakat yang turut menjaga keamanan dan ketertiban seperti, RT RW, Bassi Barania, Dewan Lorong, Kontainer atau konter yang sudah terstruktur di masyarakat.(*)

Comment