Berkah Ramadan Bagi Keluarga Daeng Sewang di Program Corporate social Responsibilty (CSR) DPD REI Sulsel

AKSESPUBLIK, Gowa– DPD REI SULSEL kembali menggelar Program CSR Ramadan Rumah impian ( (RRI) 2024 bagi masyarakat kurang mampu, di Perumahan D’Pattiro Hill, Desa Paccellekang, Kabupaten Gowa, Rabu, 20 Maret.

Ketua DPD REI Sulsel Mahmud Lambang, mengatakan Ramadan Rumah Impian (RRI) merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) kerja sama DPD REI Sulsel serta beberapa donatur sejak 2010 sampai sekarang.

“Untuk D’Pattiro Hill ini ada tiga calon penerima, namun yang betul-betul pantas dan dianggap paling membutuhkan yakni keluarga Daeng Sewang,” ucapnya. Sementara dua calon penerima rumah yang belum berkesempatan mendapat rumah, diberikan biaya atau  donasi berupa uang tunai.

Sebelumnya, Daeng Sewang beserta anak-anaknya tinggal di rumah yang kondisinya memperihatinkan. Terlebih, belum lama ini rumahnya diterjang puting beliung. Daeng Sewang beserta keluarga layak mendapatkan rumah tersebut. Apalagi sebelumnya sudah dilakukan survei ke lokasi.

Daeng Sewang kini sudah tak bekerja. Saat masih kuat, ia bekerja sebagai buruh bangunan dan petani. Namun kini usianya sudah rentah, ia sudah tak kuat lagi bekerja, Kini anak bungsunya bernama Rusmin (36) yang menjadi tulang punggung untuk menghidupi keluarganya. Rusmin bekerja sebagai buruh harian

Pimpinan D’Pattiro Hill Nasir Rurung menuturkan, dirinya tergerak hatinya untuk membantu sesama. “Harapannya, dengan bersedekah membuat umur panjang dan sehat,” sebutnya.(rey)

Comment