Ratusan Peserta Makassar Half Marathon 2024 Ikut Strength Training

AKSESPUBLIK, Makassar– Sebanyak 150 orang peserta Makassar Half Marathon 2024 mengikuti Strength Training yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Karebosi Kota Makassar, Kamis (22/2/24).

Kegiatan ini merupakan training kedua setelah pelaksanaan strength training pertama pada kamis lalu. Dilakukan rutin tiap Kamis dan Minggu, latihan ini bertujuan untuk membentuk dan mempersiapkan jiwa, raga, serta mental para pelari sebelum menghadapi Makassar Half Marathon 2024 nanti.

Dipimpin oleh coach Firman Setiadi, latihan dimulai dengan pemanasan, hingga latihan mengangkat beban oleh tiap-tiap peserta. Agar suasana lebih asik, latihan tidak lupa diiringi oleh musik serta diberikan waktu untuk istirahat disela-sela pelatihan.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan rutin training untuk para runners, dapat memberikan manfaat, ilmu, serta persiapan yang matang untuk menghadapi marathon” ujar Arief Rachman Nur selaku penyelenggara lomba Makassar Half Marathon 2024.

Ki Harry Ramadhan juga sebagai pihak penyelenggara menuturkan bahwa “Untuk peserta yang tidak membawa air minum tidak perlu khawatir, karena kami menyiapkan minuman isotonik, air mineral, serta cemilan sehat disela-sela break”.

Strength training ini merupakan pelatihan resmi yang diselenggarakan oleh Makassar Half Marathon dan diperuntukkan bagi peserta yang akan mengikuti MHM 2024 pada Juni mendatang. Pelatihan ini berguna untuk melatih dan meningkatkan kekuatan otot, sendi, hingga berfungsi untuk memberikan kesegaran pada tubuh.

Pihak penyelenggara Makassar Half Marathon memberikan kesempatan pada peserta untuk berlatih secara individu di rumah masing-masing serta berlatih secara kelompok yakni Strength Training setiap hari Kamis pukul 19.00 WITA dan Sunday Long Run setiap hari Minggu pukul 05.30 WITA.

Seperti yang kita ketahui, Makassar Half Marathon merupakan kompetisi lari massal terbesar se-Indonesia Timur yang diselenggarakan di Kota Makassar. Makassar Half Marathon 2024 atau yang biasa dikenal dengan MHM 2024 akan diselenggarakan di Anjungan Pantai Losari pada (2/6/24) mendatang.

Pemilihan lokasi Anjungan Pantai Losari sebagai arena lomba tentu saja bertujuan untuk mengenalkan salah satu ikon kebanggaan Kota Makassar, dikarenakan ada banyak peserta yang berasal dari mancanegara.

“Kegiatan ini menjadi ajang bergengsi yang dapat meningkatkan citra Kota Makassar dibidang Sport and Tourism menjadi lebih baik lagi” tutur A. Tenri Lengka, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.

Selain dari lokasinya yang strategis, pemilihan Anjungan Pantai Losari juga diharapkan dapat memberikan kesegaran, semangat, serta jiwa yang bugar bagi para peserta lomba ini. Sayangnya saat ini pendaftaran MHM 2024 telah tertutup dan tidak menerima peserta lagi, namun untuk mengikuti keseruan dan info terbaru MHM 2024 dapat dilihat dari akun Instagram resmi @makassarhalfmarathon.(*)

Comment