Komunitas 68 Raih Juara Umum Makassar Domino 2023

oznorCO

AKSESPUBLIK, Makassar–Ajang lomba domino yang diadakan Persatuan Olahraga Domino (Pordi) Makassar di AS Center Jl Kumala No.72, resmi berakhir malam tadi.

Tampil sebagai Juara 1 adalah pasangan atlet domino dari Komunitas 68 Makassar sehingga berhak mendapat hadiah uang tunai Rp20 juta.

Ia mengalahkan atlet dari Komunitas Warkop Alauddin dengan skor 7-5, sehingga berhak mendapat uang tunai Rp15 juta pada kejuaraan yang berlangsung 19-20 Agustus ini.

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Pordi Makassar, Dr Andi Amrullah Djaya menyampaikan kebanggan karena pertandingan yang diikuti 404 atlet ini berlangsung sukses.

“Inilah pertama kalinya ajang pertandingan domino secara resmi digelar menggunakan regulasi baku yang berstandar nasional,” kata Amy, sapaan Andi Amrullah.

Sejumlah aturan telah disosialisasikan kepada peserta yang datang dari sejumlah kabupaten di Sulsel ini. Paling mencolok adalah meja menggunakan tirai.

Dimana setiap pasangan atlet tidak bisa saling berinteraksi lantaran dihalangi tirai dari papan yang melewati tinggi kepala pemain. Begitupun kartu diletakkan di bawah meja.

“Ini untuk melatih atlet supaya terbiasa dengan aturan yang baku,” kata Amy. Karenanya ia berharap seluruh Keluarga Domino Unggul (Gardu) menerapkan regulasi ini.

halaman selanjutnya…

Comment